Monday 7 June 2010

Aku dan Bilingual Class-ku

Pertama aku mendapat tugas untuk mengajar mereka, wah...deg-degan juga. Gimana enggak, mereka anak-anak yang terpilih di sekolahku. Mengajarnya juga berbeda dengan anak-anak reguler. Mengajar matematika dengan pengantar Bahasa Inggris? Wah, tantangan tersendiri.
Nah, singkat cerita aku akhirnya terjun juga ke mereka. Awal bertemu, keliatan biasa-biasa saja, namun setelah kenal mereka, ya ampuuuuun, bandelnya mereka!!! Tapi jujur mereka menyenangkan semua. Bisa diajak bercanda bisa juga serius.
Bayangkan saja, kelas itu satu-satunya kelas yang menolak aku mengajar menggunakan laptop kecuali buat liat film atau ketika sesi motivasi. Alasannya, mom kita suka liat mom nulis di papan tulis jadi nulis saja, atau mom gak mudheng, komentar lain; I dont like it, mom! walah, aneh juga. Sementara kelas lain suka kalau aku media itu, eeeh, mereka menolak, tapi akhirnya aku dan mereka akrab. Terkadang mereka curhat ke aku tentang apa saja. Tapi tetep saja bandel...
Kebandelan mereka yang lain, pernah aku masuk kelas, eeh satu kelas sembunyi semua, ternyata mereka sembunyi di bawah meja. Trus dalam itungan 1..2..3..semua teriak horeeeee, bersama-sama. Yah, aku bener-bener gak bisa marah sama mereka. Dan akhirnya cekakakan bareng. Pernah juga mereka ngambek gara-gara aku janji mau liat kungfu panda bareng-bareng, belum ku penuhi.
Huwaaaaaa, bandelnya mereka....Tapi yang membanggakan, mereka kompak saling memotivasi, dan beberapa dari mereka juara tingkat kabupaten, ada juga yang ke Provinsi.
Bravo my bilingual class...Kalian harus jadi yang terbaik....

2 comments:

  1. ya ampuuun segitunya mom.. hehe masak bandel sih? bandel bandel gitu, menyenangkan lho.. wkwkwk

    ReplyDelete
  2. kalau kelas billingual yang sekarang kelas 7 gimana mom ?????? hehehe

    ReplyDelete